Januari 13, 2011

Perubahan Kecil Memberi Hasil Besar


“Perubahan” adalah suatu kata yang tetap akain kita jumpai terus seumur hidup. Kita tidak bisa menghindarinya. Kalau anda memiliki rencana perubahan, lakukanlah segera secara bertahap, langkah demi langkah kecil. Langkah kecil ini akan menuju kepada sebuah langkah yang besar dan hasilnya akan sangat menakjubkan. Rasa percaya diri dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan. Perubahan kecil dapat menghasilkan perubahan yang besar 

1. Sediakan Waktu Untuk Berdoa
Doa adalah sebuah bagian penting di dalam hidup kita. Doa dapat menguatkan iman kita. Dalam doa terletak pergmulan apakah ini kepandaian kita atau berkat Tuhan yang diberikan kepada kita karena kasih-Nya yang besar di dalam hidup kita. Apa yang kita yakini dan dikuatkan oleh doa, akan memberi kekuatan yang luar biasa

2. Bersikap Positif
Sikap kita pada sekeliling menentukan hasil. Di sini berlaku hokum tabur tuai. Sikap kita yang baik kepada orang di sekeliling tanpa memandang bulu, apakah dia kaya atau miskin, pintar atau bodoh, berkedudukan atau tidak, akan memberi hasil kembali dalam hidup kita.

3. Senyum
Biarkan senyum selalu menyuggung di bibir anda. Senyum adalah bahasa dunia dan sebuah senyuman bisa membuat sesorang yang putus asa mempunyai harapan kembali. Senyuman mempunyai sebuah kekuatan yang tersembunyi.
Oleh karena itu, kita jangan diperngaruhi oleh keadaan, yang penting kita mau berubah dari keadaan paling buruk sekalipuun. Dengan modal perubahan kecil yang kita ambil, pasti akan terjadi sebuah perubahan besar. Ingat, anda bisa melakukan segala sesuatu karena anda mempunyai Kristus yang menopang anda.