Juli 28, 2011

Hubungan Allah dengan Manusia

KEJADIAN 1 : 1 “Pada mulanya ALLAH menciptakan Langit dan Bumi”

YOHANES 1 : 1-3  “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan ALLAH dan Firman itu adalah ALLAH”.  “Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala sesuatu yang telah dijadikan”.  Bandingkan dengan Kolose 1 : 15-20.

Yakobus 1 : 17 ALLAH adalah Sumber  “setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna” (Bandingkan Matius 5 : 43-45).

Kejatuhan Manusia dalam Dosa dan tindakan Penyelamatan Manusia oleh ALLAH  :
~* Kejadian 3 : 15 ; Yohanes 3 : 16 (Inti  INJIL) ; Roma 3 : 23-25)
~* Efesus 2 : 8-10 ,  KASIH KARUNIA  dan  IMAN
ALLAH suka memberi  bahkan IA adalah Pemberi terbesar, Putra Tunggal-Nya adalah pemberian-Nya yang terbesar.
Alam Semesta diciptakan-Nya agar dinikmati oleh semua Makhluk yang hidup.  Alam Semesta menyatakan kebesaran dan kemuliaan-Nya, Roma 1 : 20.

ALLAH Mahakaya dakam Kasih Karunia-Nya, Mahakaya untuk memberi.
Semua itu dilimpahkankepada TUHAN YESUS,  “yang telah IA tetapkan sebagai yang berhak (Ahli Waris)segala yang ada.  Oleh Dia ALLAH telah menjadikan alam semesta”, Ibrani 1 : 2 (Bandingkan Efesus 1 : 3-4).

Dan melalui TUHAN YESUS kepada Manusia, agar Manusia berada di dalam KRISTUS dan menjadi “Ahli Waris bersama dengan KRISTUS”, Roma 8 : 17 = Synkleronomoi de KRISTOU (Yunani).
BAPA SURGAWI KITA adalah BAPA yang Mahamurah dalam Kasih-Nya.
Sebagai anak-anak BAPA SURGAWI, maka seharusnya kita mempraktekkan perintah TUHAN YESUS “Hendaklah kamu murah hati sama seperti BAPAmu adalah murah hati”, Lukas 6 : 36.

Kita yang sudah menerima Kelimpahan Kasih Karunia ALLAH dan Kemurahan Hati-Nya di dalam TUHAN kita YESUS KRISTUS adalah wajar jika kita juga mengembangkan sikap hati  “lebih berbahagia memberi dari pada menerima," Kisah Para Rasul 20 : 35.