Mei 18, 2011

Apakah Anda Pribadi yang Tuhan Cari?


“Usahakanlah kesejahteraan kota kemana Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraanNya adalah kesejakheraanmu” Yeremia 29:7

   Hari demi hari, jika kita melihat berita yang ditayangkan diberbagai media, kondisi Indonesia semakin tidak menentu. Bencana alam tidak henti-hentinya mendera. Gempa bumi, gunung meletus, banjir dan lain sebagainya. Tidak berhenti disana, masyarakat sepertinya dengan mudah terprovokasi sehingga muncul berbagai kericuhan diberbagai wilayah negeri ini. 
   Banyak orang di luar sana sedang mencari sebuah harapan, mereka bertanya akankah Indonesia menjadi lebih baik? Namun tidak seorang pun bisa menjawab. Apakah Anda mau menjawab pertanyaan mereka? Tetapi ada beberapa orang hamba dan anak-Nya Tuhan telah menyatakan jawabannya atas Indonesia yang memang benar bahwa sampai tahun 2011 pun Ia menyatakan bahwa “Indonesia masih akan tetap menangis”. Saat ini Tuhan sedang mencari sesorang yang mau mempertahankan negeri ini dihadapan-Nya, sama seperti yang diungkapkan-Nya pada Yehezkiel, “Aku mencari di tengah-tengah mereka seorang yang hendak mendirikan tembok atau yang mempertahankan negeri itu dihadapan-Ku, supaya jangan Ku musnahkan, tetapi Aku tidak menemuinya.” (Yehez. 22:30). Jika di zaman Yehezkiel Tuhan tidak menemukan, padahal Dia mencari “seseorang”, maka hari ini mari berikan diri kita sehingga Tuhan tidak hanya menemukan satu orang saja, namun sebuah generasi yang mau mempertahankan bangsa ini dihadapan Tuhan agar bangsa ini diselamatkan. 
   Mari kita berhenti sejenak dari fokus kepada diri sendiri, dan mengizinkan Tuhan untuk menaruh beban atas bangsa Indonesia dalam hati kita. Mari berdoa bagu pemulihan Indonesia dan lepaskan perkataan damai sejahtera atas bangsa ini, serta erseru dan merendahkan diri dihadapan Tuhan untuk memohon oengampunan atas dosa-dosa negeri ini, seperti yang Nehemia lakukan ketika Ia mendengar keadaan negerinya yang porak=poranda (Nehemia 1:4). Tuhan sedang mencari seseorang yang mau mempertahankan negeri ini dihadapannya.