Mei 19, 2011

Sudahkah Kita Berubah?



  Banyak alasan mengapa seseorang menjadi Kristiani. Ada yang karena keturunan, ada yang karena sering datang kepersekutuan, ada yang hanya KTP. Kekristenan bukan sekedar nama atau bukan sekedar percaya Yesus, lalu selesai sampai disitu. Menjadi Kristian berarti berubah. Ada tiga hal yang diajarkan Tuhan agar kita berubah:
  1. Tinggal dalam Firman Allah, artinya siap untuk dibersihkan dan masuk dalam proses pembentukan. Terkadang Tuhan ijinkan penderitaan dan kepahitan terjadi dalam hidup kita. Banyak karakter dan sikap hidup yang harus dihilangjan agar kita dapat dipakai-Nya. Dengan tinggal diam di dalam firman-Nya. Kita belajar mengerti kehendak-Nya, bukannya hidup memuaskan kedagingan kita.
   2. Beriman dan yakin pada Allah, artinya memilih percaya penuh pada Allah dalam kondisi apapun sehingga kita mampu melewati badai seberat apapun juga
   3. Menghasilkan buah. Buah adalah bagaian yang dapat dinikmati. Berbuah tetap adalah perintah Yesus sendiri. Seseorang yang berbuah lebat dapat terlihat memancarkan kemuliaan Tuhan, sehingga orang lain diberkati lewat hidup kita dan menyadari bahwa kita adalah rekan sekerja Allah di dunia ini.

  Sahabat, janji Tuhan “Ya dan Amien” bagi setiap jiwa yang berbuah. Persoalannya sekarang adalah “Sudahkah kita berubah?”