Mei 08, 2011

Doa Melepaskan Kuasa Allah

   Seberapa sering Anda mendengar sesorang berkata, “Yang dapat kulakukan hanyalah berdoa”? Anda pun dapat berkata kepada orang yang kelaparan,”Yang dapat kulakukan hanyalah memberimu makanan,” atau kepada orang sakit, “Yang dapat kulakukan hanyalah memberimu obat yang akan menyembuhkanmu,” atau kepada seorang anak miskin, “Yang dapat kulakukan adalah membelikanmu mainan yang paling kau inginkan untuk hari ulang tahunmu.” 
   Doa membuka pintu-pintu surga dan melepaskan kuasa Allah. Yakobus 4:2 berkata, “Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.” Alkitab berkata, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur” (Filipi 4:6).
   Ini berlaku bukan hanya untuk kebutuhan kita, melainkan juga untuk kebutuhan orang lain. Sering kali doa-doa kita hanya berfokus pada diri sendiri. Tetapi Allah ingin memaikai kita, lewat doa-doa kita, juga untuk menyentuh kehidupan orang lain. Untuk siapa seharusnya Anda berdoa hari ini?