Juni 25, 2012

RENUNGAN

* INGIN LEBIH BANYAK LAGI *


Salah satu pencobaan iblis yang paling halus ialah usahanya membuat aku percaya bahwa Allah merahasiakan atau menyembunyikan sesuatu dariku. Inilah pendekatan yang dipakai iblis untuk menggoda Adam dan Hawa. Aku harus mengerti bahwa hanya menjadi seorang Kristen tidak akan mengehentikan serangan iblis.
Aku akan diserang dengan bermacam-macam dorongan bahwa masih ada "sesuatu lagi" mengenai KeKristenan daripada yang sudah kuterima. Iblis selalu berbisik "Kristus tidaklah cukup ; kamu masih memerlukan tambahan".


Namun, Alkitab dengan jelas mengatakan kepada ku, "Kamu telah dipenuhi di dalam Dia" (Kolose 2:10).
Sama sekali tidak ada satupun atau seorangpun yang ditambahkan Allah kepadaku selain Kristus.
Apa yang kuperlukan hanya dapat kuperoleh di dalam Dia saja.
Jika Kristus tidak cukup, maka tidak ada sesuatupun yang bisa mencukupiku, dan ini berarti aku tidak akan merasa tenteram selamanya. Namun masalahnya tidak terletak pada Allah, melainkan padaku.

Jika kurasa Kristus tidak cukup bagiku, maka itu karena aku menutup pintu iman bagi apa yang dapat Ia lakukan dalam diriku. Jika Kristus tidak memuaskan hatiku, itu karena ada sesuatu yang tak beres didalam mesin rohaniku yang membuatnya berhenti bekerja.
Jika imanku memerlukan "sesuatu tambahan lagi", aku berada dalam keadaan berbahaya.

Aku terbuka bagi cobaan iblis. Aku akan mulai mecobai beberapa hal dengan harapan dapat menemukan "sesuatu yang lebih banyak lagi" yang tidak ada pada Yesus Kristus. Keinginan akan "sesuatu yang lebih banyak lagi" itulah tanda yang menunjukan bahwa pipa imanku tersumbat.

Dalam Kristus, ada persediaan berlimpah bagi segala kebutuhan kita, yang hampir tidak pernah kita bayangkan dan kita alami. Sekiranya aku belum mengalami Dia dalam kelimpahan itu, aku harus menyediakan banyak ruang bagi-Nya, karena Allah tidak dapat memberiku Kristus yang lain daripada yang telah Ia berikan ; Ia hanya bisa menuntut sesuatu yang lebih banyak lagi dari pihakku.

"Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun diatas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman... dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur " (Kolose 2:6-7)

Yohanes 1:16 
"Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia"