April 21, 2011

Hidupku Adalah Alat Untuk Tuhan


   Seperti padi yang sudah menguning dan membutuhkan penuai, demikianlah ladang Tuhan yang membutuhkan pekerja. Oleh karena itu Yesus memerlukan banyak orang untuk pergi memberitakan kabar baik. Ia mengutus murid-muridNya untuk memberitakan kerajaan Allah telah tiba. Sifat pelayananNya begitu mendesak dan penuh bahaya maka mereka harus waspada. Yesus memberikan petunjuk dan tugas yang jelas, yaitu menyembuhkan orang sakit dan memberitakan kerajaan Allah. 
   Orang yang punya tujuan pasti akan memikirkan bagaimana cara untuk mencapai tujuan itu dalam waktu tertentu. Dengan demikian, menysun strategi adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan. Yesus tahu bahwa waktu kematianNya tidak akan lama lagi, sementara masih banyak tempat yang belum pernah Ia kunjungi dan masih banyak orang yang belum pernah mendengar firmanNya. Itulah yang melatarblakangi Yesus mengutus murid untuk membantu pelayaanNya. 
   Pernahkah kita memikirkan tujuan hidup kita di dunia ini? Manusia memiliki tujuan hidup untuk memuliakan Tuhan dalam segala aspek dan mejadikan  Tuhan sebagai pusat hidup sehingga orang di sekitar mengenal Tuhan melalui dirinya. Coba kita bayangkan berapa banyak orang di sekitar kita yang belum mengenal Tuhan, apalagi mendengar kabar baik tentang Dia? Rindukah anda jika Tuhan mau memakai hidup anda menjadi alat untuk mencapai tujuanNya?